Laman

Sabtu, 09 April 2011

KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA SUMATERA UTARA DI MALPOLRES NIAS SELATAN

NISEL - Lifaktual : Dalam kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara irjen Pol Drs. H. Wisjnu A.S, SH. Selasa (05/04) disambut oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Leonarnus Eric Bhismo, Sik. SH beserta perwira dan bintara. Dalam penyambutan itu turut hadir PLH Bupati Nias Selatan Solistis Dachi, SH. M.Hum, Bupati terpilih Idealisman Dachi beserta Ibu, ketua DPRD Efendi, para SKPD, Camat dan tokoh masyarakat juga LSM dan Pers.
Dalam kata sambutan ketua DPRD, bahwa kunjungan Kapolda Sumatera Utara jelas memberi mampat untuk Kabupaten Nias Selatan. Kami sangat memotivasi untuk bekerja secara proposional dengan tugas masing –masing yang pada akhirnya proposionalisme tetap terjaga di Kabupaten Nias Selatan, dapat laju usaha disegala bidang.

Program yang dibuat oleh kepolisian Republik Indonesia yaitu program reformasi demokrasi Kepolisian saat ini yang terdiri dari quik repon atau, kesempatan mendatanggi TKP meningkatkan kecepatan pelayanan Sim dan BPKB membuat program TP2PW surat proses hasil penyelidikan sungguh sangat menyentuh masyarakat Nias Selatan saat ini. 

Di bawah kepemimpinan saudara Kapolres Nias Selatan yaitu AKBP Leonarnus Eric Bhismo, Sik. SH reformasi Kepolisian Republik Indonesia di Polres AKBP Leonarnus Eric Bhismo, Sik. SH dibawah Kapolres sekarang antara lain, berhasilnya mengamankan Pemilu Kada di Nias Selatan yang berlangsung secara demokratis aman, tertib dan lancer menguatkan berdisiplin berlalu lintas di Nias Selatan salah satu mengamankan jalan utama sehingga dapat dilalui dengan mulus. 

Untuk itu izinkanlah saya atas nama masyarakat Nias Selatan Kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara agar Kapolres Nias Selatan jangan dulu dimutasikan, karena Beliau masih dibutuhkan di Nias Selatan ini. Dalam kata sambutan PLH Kabupaten Nias Selatan Solistis Dachi, SH. M.Hum melaporkan keberadaan Kabupaten Nias Selatan dan Geografinya dan jumlah penduduk juga penghasilan dan keamanan yang kondusif di Nias Selatan PLH Kabupaten juga meminta kepada Kapolda  Sumatera Utara agar disetiap Kecamatan dibentuk Polsek demi pengamanan kepada masyarakat.

Kapolda Sumatera Utara dalam arahannya sejak dilantik membuat suatu program yaitu Pertama mengunjunggi Polres yang sangat jauh dari Ibu Kota Provinsi, sekaligus saya ingin bersilaturami dengan saudara saya yang ada di Pulau tersendiri. Sejak saya kecil Bapak saya seorang Polisi tetapi kalau ada perpindahan atau mutasi ke Pulau Nias selalu takut pindah ke Nias tetapi sesudah saya melihat dan mendengar dari bupati terpilih rupanya Pulau Nias ini sangat Potensial dan ada juga tambang yang belum tergali. 

Dalam penempatan personal polisi lebih diutamakan kota daerah ditempat karena tidak sulit lagi bersoalisai dengan masyarakat. Tadi saya sudah bicara dengan Bupati yang akan dilantik, diminta, karena ini daerah yang paling ujung prospeknya pun bagus dari segi ekonomi kemudian Pulaunya besar jadi seandainya apa –apa perlu ada kekuatan. Pihak Pemda bersama DPRD siap menyiapkan kekalahannya sekaligus bangunannya, maka Kapolda akan menempatkan Personil satu komplit brimo disini. Dinegara Republik Indonesia  ini ada empat kekuatan atau pilar yaitu eksekutif, legislatif, juridikatif, dan pers. Pers adalah suatu kekuatan ditengah –tengah masyarakat yang dapat mengembangkan informasi. 

Juga dalam kunjungan itu Kapolda Sumatera Utara memberikan berupa penghargaan, yang hadiah kepada Sembilan orang masyarakat yang dapat bekerjasama dengan Polres Nias Selatan menangkap Pencuri Sepeda Motor. Sebelum bertolak ke Medan Kapolda SU malamnya masih mengundang para tokoh masyarakat dan PNS untuk beramah tamah (TS/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar