Laman

Kamis, 14 April 2011

PLT GUBERNUR SUMATERA UTARA LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS SELATAN

NISEL - Lifaktual : Bertempat di gedung DPRD Nias Selatan selasa (12/4) dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Idealis Dachi dan Hukuasa Ndruru oleh PLT Gubernur  Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho, ST.


Ribuan masyarakat Nias Selatan antusias datang mengikuti acara pelantikan di halaman kantor DPRD Nias Selatan. Mereka ingin melihat secara langsung bagaimana pelantikan itu dan tetap mengharap perubahan sesuai dengan program, visi, misi  Bupati yang baru dilantik.

Ketua DPRD Nais Selatan Efendi membuka rapat paripurna istimewa dan seterusnya PLT Gubernur Sumatra Utara meberikan sumpah jabatan kepada Buapti dan wakil Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi dan Hukuasa Ndruru dan sekaligus dilantik. Dengan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.12-205 tahun 2011 tentang pengesahan pemberhentian Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan Dan Pengangkatan Bupati Wakil Bupati  Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kata arahan PLT Gubernur Sumatra utara Gatot Pujo Nugroho, ST. mengatakan, bahwa perlu saya garis bawahi, selama saya melantik Bupati dan Walikota Di Sumatera Utara anggota DPRD propinsi Sumatra utara yang hadir ini yang cukup lengkap dan banyak adalah di Nias Selatan. Kita sudah menguti prosesi pelantikan dan janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan. Baru saja kita ikuti bersama dengan hikmat dan penuh perhatian prosesi pelantikan dalam pengambilan janji jabatan saudara Idealisman Dachi dan Hukuasa Ndruru sebagi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, hasil pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah, Tanggal 20 Desember 2010 yang lalu.

Prosesi yang dilalui dalam pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah tentu mebutuhkan daya dan upaya yang tidak sedikit. Untuk itu mari kita hormati semua keputusan dan mekanisme yang dilalui. Kita tidak perlu mempersoalkan hal-hal yang tidak memuaskan dalam tahapan Pilkada tahun yang lalu. Kita tidak perlu bertentangan terus menerus, sekarang ini Idealisman Dachi dan Hukuasa Ndruru telah syah dan resmi jadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan. Mari secara bersama-sama kita dukung kepentingannya.

Kepada Idealisman Dachi dan Hukuasa Ndruru diminta agar meluruskan hubungan kekerabatan yang mungkin dalam tahap Pilkada terjadi kerenggangan atau berseberangan.


Mulai saat ini saudara menjalankan Pimpinan Pemerintahan tentunya memerlukan dari beberapa komponen dan dukungan dikabupaten Nias Selatan. Juga termasuk dalam kepemimpinan Bupati yang terdahulu, kalau itu baik mari kita lanjutkan kalau tidak bagus mari evaluasi. Sebagi Bupati dan Wakil Bupati yang dipilih secara langsung maka dibutukan kreatifitas dan kesungguhan dalam kepemimpinan untuk bersama-sama membangun Nias Selatan ini. Kepada Buapati dan Wakil Bupati mari melihat digedung dan di halaman DPRD ini masyarakat dan bersama PNS, SKPD begitu antusias mereka melihat bagaimana jalannya prosesi pelantikan ini, mereka gembira.

Ini ada suatu renungan pada bupati dan wakil bupati sesuai dengan apa yang dibisikkan semula. Saya yakin Bupati Dan Wakil Bupati terpilh adalah seorang Putra terbaik di Nias Selatan (TS/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar