Laman

Jumat, 29 April 2011

Walikota Medan Safari Jumat di Mesjid Al Hikmah

Medan - Lifaktual : Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM beserta rombongan terdiri dari SKPD jajaran Pemko Medan antaranya Kepala Dinas Bina Marga Gunawan ST, Kepala Dinas Kesehatan dr Edwin Effendi MSc mengunjungi Masjid Al Hikmah Jalan Bajak V Medan Amplas sekaligus melakukan sholat Jumat pada Jumat (29/4).

Kunjungan ini adalah dalam rangka safari Jumat yang merupakan program Pemko Medan, tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah antara Pemerintah dengan masyarakat guna mendapat masukan-masukan dan mengetahui apa-apa yang dirasakan dan dikeluhkan oleh masyarakat terhadap pembangunan yang ada.

"Safari Jumat ini merupakan perogram Pemko Medan, selain meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah antara Pemerintah dan masyarakat juga kita menerima masukan dan keluhan apa yang dirasakan oleh terhadap pembangunan dan pelayanan kita terhadap masyarakat, "ungkap Rahudman.

Dikatakannya pembangunan kedapan semakin komplek, pemerintah Kota Medan dalam melaksanakan pembangunan agar Kota Medan ini lebih baik lagi tidak akan mampu bila hanya dikerjakan oleh pemerintah melalui SKPD nya tanpa ikut peran dan dukungan masyarakat.

Untuk itu, pemerintah Kota Medan memina kepada seluruh SKPD dari mulai Pemerintah Kota, SKPD, Camat dan Lurah melakukan pendekatan kepada masyarakat, bangun kebersamaan didalam melakukan pembenahan Kota ini agar Kota Medan yang kita cintai lebih baik lagi, dan Kota Metropolitan yang berdaya saing, Madani dan religius dapat terwujud.

"Pemerintah pusat telah menetapkan Kota Medan sebagai Kota Metropolitan, tentu dalam hal ini banyak tantangan dan pembangunan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah serta jajarannya saja, tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, untuk itu lah peran dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini, "ujarnya.

Mubaliqh HM Nassir LC MA dalam khotbahnya, mengajak para jemaah untuk meningkatkan taqwa kepada Allah, perbanyak bekal untuk mengahadapi hari akhir bekal tersebut adalah tingkatkan ketaqwaan, selain itu juga para jemaah diajak untuk hidup bersih, karena kebersihan itu juga merupakan bagian dari iman.

Dia menilai masih ada orang-orang yang membuang sampah ke sungai atau membuang sampah sembarangan tempat, orang-orang seperti ini jelas belum sadar manfaat akan kebersihan.

Safari Jumat ini ditandai dengan pemberian bantuan oleh Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM kepada ketua BKM Masjid Al Hikmah H Jonen Ramli sebesar Rp 25 juta untuk dana operasional Masjid Al Hikmah.(Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar