Laman

Senin, 02 Mei 2011

PTPN III Berangkatkan 61 Karyawan Umroh

Medan - Lifaktual : Sebanyak 61 orang karyawan dan batihnya berangkat umroh pada bulan April 2011 ke tanah suci Mekah dan Madinah, Saudi Arabia. Hal ini dinyatakan oleh Drs Mailanta Bangun Kepala Bagian Umum PTPN III di Aula Kantor Direksi PTPN III Medan Jalan Sei Batanghari No.2 Medan pada Kamis 21 April 2011.

Dari jumlah 61 orang tersebut 28 orang diantaranya yang terdiri dari para karyawan pelaksana sebagai modin, bilal, mayit petugas dan guru agama di distrik unit dan kebun PTPN III dibiayai oleh peerusahaan melalui tes seleksi khusus untuk tersaring dengan jemaah umroh periode tahun 2011 ini.

Dalam kesempatan itu Amri Siregar Direktur Utama PTPN III mengucapkan selamat kepada para jemaah umroh yang terseleksi tahun 2011, diharapkan dengan terpilihnya mengikuti ibadah umroh, kinerja individu semakin bagus dan akhirnya berdampak terhadap kinerja perusahaan.

"Saya juga berharap kedepan harus lebih banyak lagi para karyawan petugas keagamaan, bilal mayit khususnya perempuan untuk diseleksi dan dilakukan pada ibadah umroh ditahun depan karena kalau tak ada mereka kita akan sangat kerepotan, "kata Amri.

Demikian halnya Holat Suadi Daulay karyawan yang terpilih ikut ibadah umroh periode 2011 ini mengatakan bahwa kesempatan yang sangat berharga ini akan sangat berarti buat karyawan, selain penghargaan atas pekerjaan dibidang keagamaan, wibawa mereka saat bertugas dilapangan semakin bertambah. "Kami merasa wibawa kami bertambah apalagi bisa mengikuti umroh, diharapkan pesan-pesan moral keagamaan keseluruh karyawan di kebun/unit/distrik akan semakin kuat karena ibadah ini, "katanya senang.

Pemberian kesempatan umroh sebagai bentuk penghargaan perusahaan kepada karyawan yang dianggap layak mendapatkannya. Apalagi bagi petugas keagamaan hal ini sangatlah penting, selain mengingat kuota haji yang sangat panjang, maka perusahaan membuat kebijakan khusus dengan menggantikannya menjadi ibadah umroh yang bisa dilakukan dengan mudah.

Satu hal yang penting, ibadah umroh bukanlah sekedar wisata, namun ia menjadi bagian penting untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengenang perjuangan rasul dan menjadi umat muslim yang syukur nikmat.

Dengan semakin banyaknya penghargaan kepada karyawan, terutama untuk bidang ibadah keagamaan, diharapkan kedisplinan, profesionalisme, kejujuran dan ketaqwaan akan semakin besar demi terciptanya insan yang arif dan bijaksaana. Direksi PTPN III menyerahkan bantuan kepada peserta umroh uang saku masing-masing 500 riyal dan bingkisan dari keluarga besar Amri Siregar.

Hadir dalam acara pemberangkatan itu antara lain Ir Amri Siregar, Direktur Utama PTPN III, Ir Amal Bakti Pulungan, Direktur Produksi, Rachmat Prawira Kesumah SE MM Direktur SDM, para kepala bagian dan pimpinan serta karyawan dan jemaah umroh keluarga besar PTPN III tahun 2011.(Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar