Laman

Senin, 02 Mei 2011

Reses DPRD Medan Dapil III Disambut Segudang Pertanyaan Masyarakat

Medan - Lifaktual : Reses DPRD Kota Medan di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang terfokus dalam pertemuan di Kantor Camat Medan Helvetia pada Rabu (20/4) Jln Beringin Raya yang disponsori Camat Medan Helvetia Reza Hanafi yang menyatakan reses ini bertujuan menyerap aspirasi keluhan warga dalam segi pembangunan khususnya didaerah Medan Helvetia.

Reses diikuti 7 anggota Dewan yang mewakili setiap Fraksi DPRD Medan yakni F. Demokrat, F. Golkar, F. PDIP, F. Medan Bersatu, F. F. PKS turut serta dihadiri utusan Camat Medan Barat, dan Camat Medan Petisah yakni sekcam beserta unsur muspida, ormas, tokoh masyarakat dan Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri MM.

Dalam sesi tanya jawab Anggota Dewan dicerca berbagai pertanyaan dari masyarakat yang kebanyakan menyangkut keluhan warga seperti mengenai Bangunan, Perumahan, yang berada disamping  Jalan Gaperta persisnya di depan Gedung Persit/BB.

Ir Budiman panjaitan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDS selaku moderator reses mengatakan kepada warga akan memanggil Dinas TRTB apalagi banyaknya dugaan kebocoran PAD disektor IMB, dan akan memeriksa kelayakan bangunan tersebut, dan persoalan Bangunan yang berdiri melanggar ketentuan khusus menyangkut IMB dan Jalur Hijau di Kota Medan sangat perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintahan Kota sehingga kesembrawutan tidak menjadi rutinitas Kota ini.

Budiman juga akan memanggil Dinas PU Medan terkait jalan-jalan umum, sebagaimana banyaknya pengaduan masyarakat yang mengeluh atas ketidak becusan pengerjaan pengaspalan sehingga berulangkali perawatan tetapi masih saja rusak, dikarenakan kurangnya perhatian petugas dalam membuat dan mendesain jalan sehingga kualitas kacau dan kenyamanan masyarakat dalam berkenderaan terganggu.

Hasyim SE yang terkenal vokal dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, dari Fraksi PDIP menanggapi keluhan masyarakat terkait JAMKESMAS yang kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dalam pelayanan dan terkesan dipersulit khususnya ketika berobat ke RSU Pirngadi Medan demikian pihaknya akan mencoba berkoordinasi terhadap Direktur RSU Pirngadi agar pelayanan terhadap masyarakat lapisan bawah agar diutamakan dan diperhatikan dalam sagi pelayanan masyarakat kurang mampu.

Demikian juga usulan warga jalan Ampera akan mendapat perhatian dan perbaikan begitu juga dengan persoalan sampah yang harus dibenahi agar terlihat rapi dan bersih. Semua pertanyaan dan keluhan masyarakat akan dirapatkan dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Medan sebagai buki keseriusan Wakil Rakyat menanggapi keluhan masyarakat.(Lifaktual)
Photo By halomedan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar