Laman

Senin, 21 Maret 2011

Pemko Medan Siap Dukung Xtrim Sumatera Expedition Jadi Agenda Nasional

Medan - Lifaktual : Pemko Medan siap mendukung acara touring Xtrim Expedition 2011 menjadi agenda nasional. Hal in dilakukan setelah Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM melihat begitu tingginya animo masyarakat terhadap olahraga dengan menggunakan sepeda motor jenis trail ini. Mlah tidak sedikit peserta  yang mengikutiacara penuh tantangan ini berasal dari luar daerah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena telah menjadikan Kota Medan sebagai jalur lintasan dan tempat finish touring Xtrim Sumatera Expedition. Sebab kegiatan ini mempromosikan wisata yang ada di Kota Medan, untuk itu Pemko Medan mendukung Xtrim Sumatera Expedition menjadi agenda nasional," kata Walikota ketika menyambut 376 peserta Xtrim Sumatera Expedition 2011 di Istana Maimoon, Minggu (20/3).

Apalagi, lanjutnya Pemko Medan akan segera melaunching Visit Medan Year 2011 yang direncanakan pada Mei mendatang. Dengan demikian acara touring Xtrim Sumatera Expedition sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam mendatangkan wisatawan. Mengingat peserta yang mengikuti touring berasal dari sejumlah daerah seperti Aceh, DKI Jakarta, Bandung, Kalimantan, serta Bogor.

Sebagai bukti keseriusan Pemko Medan, Walikota pun ikut menjemput langsung peserta touring di Namorambe dengan mengendarai trail. Dengan berada di posisi terdepan, Walikota memimpin rombongan touring ketika memasuki finish di Istana Maimoon. Selain itu acara penyambutan yang dilakukan pun sangat meriah sehingga membuat peserta dari luar Sumatera terpesona.

Setelah Walikota memasuki podium kehormatan dan dikalungi bunga, satu persatu peserta touring disematkan topi rimba sebagai tanda keberhasilan masuk finish oleh Ketua Umum Extrim Indonesia Musa Idi Shah (Doddy), mantan Kapoldasu Irjen Pol Oegroseno SH, Walikota, Dandenpom I/BB Kol CPM Sudirman mewakili Pangdam I/BB, Anggota DPD RI Rahmat Shah dan Parlindungan Purba SH, Ketua DPRD Medan Amiruddin, Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga, Ketua KONI Sumut Gus Irawan dan Ketua Pengprov IMI Sumut Ijeck.

Dalam sambutannya, Walikota Medan juga mengungkapkan telah menggunakan trail untuk melihat kinerja bawahannya yang lokasinya sulit untuk dijangkau kenderaan roda empat seperti Pasar Induk Tuntungan, Kebun Binatang Medan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun.

Sementara itu menurut Ketua Xtrim Indonesia Doddy menjelaskan touring ini berlangsung sejak Jumat (18/3) dan berakhir Minggu (20/3). Dia menmgaku bangga sebagai warga Sumut sebab kegiatan yang dilakukan itu mendapat dukungan penuh dari Pemprovsu, Pemko Medan dan Pemkab Samosir.

"Acara ini bukan even untuk kompetisi melainkan menggabungkan seluruh pecinta trail di Indonesia dengan tujuan menjalin keakraban dengan melakukan touring bersama. Selain touring kita melakukan bakti sosial seperti penanaman 500 bibit pohon di Samosir, pemberian komputer serta memberikan bantuan uang untuk sekolah dan masjid," ungkap Doddy.

Setelah melakukan touring selama 3 hari, lanjutnya para pecinta trail semakin akrab dan kompak. Di samping itu kegiatan yang dikakukan ini mendapat antusias penuh masyarakat, terutama mereka yang bermukim dikawasan yang masuk lintasan dari peserta Xtrim Sumatera Expedition 2011. "Untuk itu saya berharap agar kegiatan ini masuk dalam agenda nasional ketiga di tanah air setelah Jawa Barat dan Jawa Timur," harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Pengprov IMI Sumut Ijeck mengatakan pihaknya sangat bangga dengan diselenggarakannya touring Xtrim Sumatera Expedition 2011 sebab kegiatan ini ternyata berlangsung dengan sukses dan mendapat perhatian penuh masyarakat serta menguntungkan dari segi ekonomi.

Tak lupa Ijeck mengucapkan terima kasih nya kepada Pemko Medan dan Pemkab Samosir yang telah mendukung kegiatan ini. "Kita harapkan touring seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.Dengan demikian acara ini bisa membangkitkan pariwisata di Sumut dan Kota Medan," ujar Ijeck.

Acara penutupan touring Xtrim Sumatera Expedition 2011 ditandai dengan Oegroseno Kapoldasu menggas trail berulangkali disertai dengan teriakan yel-yel salam Lumpur yang menjadi salam bagi komunitas trail. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama dan pembagian hadiah melalui lucky draw. (Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar