Laman

Rabu, 30 Maret 2011

Walikota Medan Hadiri Tablig Akbar di Mesjid Agung

Medan - Lifaktual : Keluarga besar Pemerintah Kota Medan khususnya Dinas Pendidikan Kota Meda, menggelar Tablig Akbar Haflahtul Al-Quran mendatangkan qori Syechh Hajjad Romadon Al Hindawi dari Mesir, Senin (28/3) malam di Mesjid Agung Medan.

Tablig akbar ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islami dan membangun rasa kebersamaan sesama pendidik yang ada di Kota Medan mulai dari guru dan kepala sekolah, pengawas sekolah serta tokoh pendidik serta tokoh masyarakat lainnya.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM tablig akbar ini gunanya untuk meningkatkan ukhuwa Islamiah sesama pendidik dan antara pemerintah, agar para pendidik semakin meningkat taqwa dan keimanan nya serta semakin luas wawasannya, sehingga nantinya guru sebagai pendidik dapat mengambil kebijakan yang baik.

"Tabllig akbat ini digelar adalah salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi antara sesama tenaga pendidik, juga meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, karena semakin meningkat ketaqwaan, maka pendidik nantinya dapat mengambil kebijakan yang baik, "ujar Rahudman.

Dikatannya kualitas pendidikan ini didasari sejauh mana tingkat kesadaran ketaqwaan dan keimanan seorang pendidik, untuk itulah pemerintah Kota Medan memberikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara Tablig Akbar ini dan diharapkan kegiatran seperti ini agar terus digelar dan ditingkatkan.

Walikota Medan meminta para pendidik dan tokoh pendidik yang hadir agar nantinya dapat mendengar tausiyah yang akan diberikan oleh penceramah dan mari kita jadikan aplikasi dalam kehidupan kita sehari-hari, baik didalam  rumah tangga, dilingkungan sekitar dan juga didalam aktifitas mengajar.

Selain itu juga Walikota mengajak para pendidik untuk tetap menjaga kebersihan dan juga menanamkan jiwa bersih kepada anak didik, timbul rasa tanggung jawab sebagai pendidk bagaimana menimbulkan rasa tanggung jawab kebersihan kepada anak didik, karena membangun Kota Medan ini tanpa rasa kebersamaan semua elemen tidak akan terwujud.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri MM dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan mendekatkan antara yang dipimpin dengan yang memimpin, antara Walikota serta para kelapa sekolah dan guru, semua ini kita harus bersatu membangun Kota Medan sesuai visi dan misi.

Menurutnya, pendidikan di Kota Medan diharapkan ada peningkatan, seperti jargon pendidikan yang telah dicanangkan oleh Bapak Walikota Medan, yaitu Prestasi, Iman dan Integritas serta Mandiri terbangun dan melalui tablig akbar ini kita harapkan terbangunlah komunikasi dan kualias guru kita juga meningkat.(Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar