Laman

Senin, 21 Maret 2011

Walikota Lepas Peserta Jalan Santai HUT Yonzipur

Medan - Lifaktual : Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM melepas start peserta jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke-61 Yonzipur I/DD Lapangan Makoyonzipur I/BB jalan Kapten Muslim /Pembangunan Medan, Minggu (20/3) pagi. Kegiatan yang berlangsung dibawah siraman hujan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari warga sekitar kecamatan Medan Helvetia, keluarga besar Yonzipur serta kesatuan lainnya.

Ketika melepas start, Walikota didampingi Danyon Zipur Letkol CZI Ahmad Rizal beserta Wakil dari Kapoldasu, rute jalan santai ini berjarak sekitar 5 km yang diawali dengan start dari Lapangan Yonzipur-jalan P:embangunan-Jalan Matahari Raya-Jalan Beringin-Jalan Gaperta-Jalan Kapten Muslim dan finish di L:apangan Yonzipur kembali.

Dalam sambutannya sebelum melepas start, Walikota mengatakan kegiatan olahraga yang dilaksanakan Danyon Zipur ini merupakan satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan jiwa korps sesama keluarga besar Yonzipur I/DD yang ada di Kodam I/BB. "Jadi saya sangat menyambut baik kegiatan ini," kata Walikota.

Kemudian, Walikota berharap dengan kegiatan seperti ini dengan melibatkan masyarakat seperti  yang dikumandangkan selama ini yakni kemanunggalan rakyat bersama TNI menjadi satu kenyataan. "Dengan demikian kita bisa bersama-sama menjaga Kota Medan tetap dalam kondisi aman dan kondisif." harapnya.

Sementara itu menurut Danyon Zipur I/DD Letkol Ahmad Rizal, selain jalan santai pihaknya juga menggelar lomba lari 10 km dalam rangka HUT ke-61 Yonzipur I/DD. Selanjutnya, Ahmad Rizal tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisanmasyarakat atas kerjasamanya selama ini.
"Saya berharap jalinan harmonis dengan masyarakat ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tanpa dukungan penuh dai seluruh lapisan masyarakat, kehadiran kami tak ada apa-apanya," ujar Ahmad Rizal.


TURUN LANGSUNG

Usai melepas start jalan santai Walikota Medan didampingi Kadis Bina Marga Ir Gunawan, Camat Medan Helvetia Reza Hanafi, Kadishub Armansyah SH, Kepala Inspektur Drs Farid Wajedi serta Plt Kabag Humas Khairul Buhari dengan berjalan kaki meninjau kebersihan, drainase, jalan setapak, papan reklame dan bangunan di sekitar Jalan Pembangunan, Jalan Kapten Muslim, Jalan Melati Raya serta Jalan Amir Hamzah.

Walikota langsung memerintahkan Camat Medan Helvetia untuk segera mengatasi genangan air di sudut persimpangan Jalan Pembangunan/Jalan Kapten Muslim. Kemudian membersihkan drainase dari tumpukan sampah  yang ditemui di beberapa lokasi Jalan Kapten Muslim.

Ketika melewati dua jalan setapak di Jalan Kapten Muslim yakni Gang Sentosa dan Gang Simalungun, Walikota melihat kondisi kedua jalan setapak itu masih jalan tanah. Untuk itu kedua jalan setapak itu harus secepatnya dibeton, sehingga warga yang bermukim disekitar kedua lokasi itu lebih enak lagi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Saya sengaja turun pagi-pagi ini untuk melihat langsung mengecek kondisi yang terjadi di lapangan, sehingga kita bisa mengetahui yang mana saja harus segera diperbaiki. Apa yang kita lakukan ini dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Warga setempat terlihat sangat antusias dan gembira menyambut baik kehadiran Walikota yang didampingi sejumlah pejabat. Tidak sedikit diantara warga yang langsung keluar dari rumah hanya untuk sekedar berjabat tangan dengan pejabat nomor satu di Pemko Medan tersebut. Mereka menyambut baik kedatangan Walikota, diharapkan kehadiran itu bisa membawa perubahan, terutama terkait kondisi kebersihan jalan setapak serta drainase.(Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar