Laman

Jumat, 21 Oktober 2011

Walikota Serahkan Bantuan 172 Laptop Kepada Camat dan Lurah Se-Kota Medan

Medan – Lifaktual : Kamis (20/10) bertempat di Garuda Plaza Hotel, Jl. Sisingamangaraja Medan, Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menyerahkan 172 unit laptop bantuan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Medan kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Medan.  Bantuan itu diharapkan bisa digunakan untuk mengoptimalkan  penerimaan pajak dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun Bea Perolehan Hak Atas Tanah.

Walikota mengatakan saya minta bantuan laptop ini digunakan dalam rangka mendukung tertib administrasi, khususnya menyangkut masalah PBB. Kita berharap PBB di kota ini masih sangat mungkin untuk dilakukan pendataan ulang sehingga menjadi lebih baik lagi. Apalagi mulai Januari 2012, PBB telah menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, katanya.
   
Untuk itulah Walikota mengajak Camat dan Lurah untuk memanfaatkan fasilitas yang baru diterima dan dipelihara sebaik-baiknya. Dengan demikian niat baik dari HIPMI Medan yang telah membantu membantu Pemko Medan dalam upaya meningkatakan pendapatan dapat terwujud dengan baik.
   
Saya juga menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk lebih proaktif  dan meningkatkan kinerja serta mengambil langkah-langkah yang lebih baik guna membangun Kota Medan. Sebab, HIPMI Kota Medan sudah menjadi mitra kita dalam memajukan dan mewujudkan Medan kota metropolitan, himbaunya.
   
Lanjutnya, bantuan laptop yang diberikan HIPMI Medan telah menunjukkan stake holder maupun pemangku kepentingan mau membantu meningkatkan pendapatan daerah sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi. Karenanya, Camat dan Lurah sudah saatnya bekerja tidak hanya terfokus pada rutinitas semata tetapi harus mengembangkan upaya guna mencapai hasil yang lebih baik lagi.
   
Tak lupa Walikota mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan HIPMI Kota Medan. Walikota berharap tali persaudaraan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Sedangkan kepada Camat dan Lurah diminta untuk mengawasi dan merawat laptop yang telah diterimanya tersebut.
   
Bantuan laptop ini diserahkan Walikota secara simbolis kepada Camat Medan Amplas, Camat Denai, Camat Medan Marelan, Camat Medan Tembung, Camat Medan Deli dan Camat Medan Area. Kemudian, Lurah Sei rengas I, Lurah Simpang Selayang, Lurah Gang Buntu dan Lurah Sidorejo. Ketika menyerahkan bantuan ini Walikota didampingi Ketua DPC HIPMI Kota Medan, Iwan Habib Nasution, Sekda Ir Syaiful Bahri, Aspem Drs Daudta P Sinurat, Askesmas Drs Musadad Nasution dan Kadispenda Medan Drs Syahrul Harahap.
   
Sebelumnya, Ketua DPC HIPMI Kota Medan Iwan Habib Nasution dalam sambutannya berharap agar bantuan laptop yang diberikan itu mampu digunakan sebaik-baiknya meningkatkan kinerja para Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Medan, terutama dalam peningkatan pendapatan dari sektor PBB. Dijelaskannya, bantuan laptop itu sebagai bentuk dukungan HIPMI yang ingin menjadi mitra Pemko Medan  dalam membangun ibu kota provinsi Sumatera Utara ini.(Ep/Lifaktual)
Image : Ilustration Image


Tidak ada komentar:

Posting Komentar