Laman

Minggu, 20 Februari 2011

Walikota Medan Lantik 36 Pejabat Struktural

Medan – Lifaktual : Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM melantik 36 pejabat struktural di jajaran Pemerintahan Kota Medan Jumat (18/2) di ruang rapat III balai Kota Medan. Pelantikan dihadiri Wakil Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi beberapa unsure Muspida Kota Medan dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan.


36 pejabat  yang dilantik berdasarkan SK Walikota Medan nomor : 821.2/150.K tanggal 17 Februari 2011 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural di lingkungan pemerintahan Kota Medan, terdiri dari 24 pejabat eselon II, 11 pejabat eselon III dan satu orang pejabat eselon IV.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM meminta kepada para pejabat  yang baru dilantik disamping melaksanakan tugas-tugas dan fungsi yang harus diselenggarakan agar tidak terjebak ke dalam aktifitas-aktifitas yang bukan menjadi wiolayah kerjanya , fokuskan semua perhatian untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang di amanahkan secara optimal.

Selain itu lanjut Walikota Medan dalam melaksanakan tugasnya dengan integritas dan loyalitas yang bulat, utuh serta tidak terpecah-pecah, lebih penting lagi jangan beretorika atau banyak cakap, tetapi harus mampu menjabarkan dan mengoperasionalkan seluruh kebijakan yang telah digariskan dengan rentang kendali yang tidak terputus dan sistemik.

Menurutnya, tantangan tugas penyelenggara  pemerintahan dan pembangunan Kota Medan pada masa mendatang tentunya tidak ringan, tetapi butuh perhatian ekstra keras, keteguhan hati serta berkomitmen menyelenggarakan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati serta ikhlas.

“Dibawah koordinasi saudara, saya minta agar semua sub sistim dan simpul-simpul pelayanan umum yang saudara kelola di tingkat SKPD dapat bekerja dengan baik dan optimal, sehingga menunjang terwujudnya pemerintahan yang efesien, efektif dan akuntabel, “ ujar Rahudman Harahap.

24 pejabat eselon II yang dilantik adalah, Ir Arif S Trinugroho menjadi Asisten Ekbang, Drs Musaddad menjadi Asisten Kesos, H Demikrot S Sos Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Drs Vuko Redward W Bakkara menjadi Kepala Badan Kesbang Linmas, Lahum SH menjadi Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan, Drs Parluhutan menjadi Kepala BKD, Dra Rismaria Hutabarat menjadi Kepala Badan Penanaman Modal.

Selanjutnya Drs Zulkarnaen menjadi Kepala Bappeda, Drs Krisman menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Drs Darussalam Pohan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs Busral Manan menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, H Erwin SH menjadi Kepala Dinas Pertamanan, Syahrial Arif SE menjadi Kadis Perindag, Drs Farid Wajedi menjadi Inspektur Kota Medan, H Pardamean Siregar SH menjadi Kadis Kebersihan.

Ir Qamarul Fatah menjadi Kadis Koperasi dan UMKM, Ir H Zulkifli menjadi Kadis Komunikasi dan Informasi, Drs Marihot Tampubolon menjadi Kadis P2K, Drs Hanas Hasibuan menjadi Kadispora, Syarif Armansyah Lubis SH menjadi Kadis Perhubungan, Abdul Muluk Dalimunthe SH menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Drs OK Zulfi menjadi Sekwan DPRD, Drs Abu Hanafiah Batubara menjadi staf ahli Walikota bidang Ekenomi dan Keuangan, dan Ir Sampurno Pohan menjadi Kadis TRTB.

Adapun 11 pejabat eselon III adalah Pahri S Sos menjadi Camat Medan Sunggal, Drs Aidil Fitra menjadi Camat Medan Area, Dra Edliaty menjadi Camat Medan Amplas, Budi Hariono SSTP menjadi Camat Medan Perjuangan, Drs Edi Mulia Matondang menjadi Camat Medan Denai, Sulaiman Harahap SH menjadi Kabag Admidistrasi Kemasyarakatan.

Selanjutnya, Muhammad Sofyan S Sos menjadi Kabag Tata Pemerintahan, Muhammad Husni SE menjadi Kabag Perlengkapan dan Asset, Ir Ikhsar Risyad Marbun menjadi Kabag Adminidtrasi Pembangunan, Ikhwan Habibi Daulay menjadi Kabag Hukum dan A Guntur Siregar menjadi Kepala Kantor Sandi.

Sedangkan satu orang pejabat eselon IV adalah Sumiadi SS menjadi Kepala Sub Bagian Ketatausahaan pada Bagian Umum Setda Kota Medan.(Lifaktual)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus