Laman

Jumat, 29 Juli 2011

Kementerian BUMN Gelar Pasar Murah

Medan - Lifaktual : Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Kementerian BUMN melalui semua BUMN di seluruh Indonesia melakukan aksi nyata dengan menggelar Pasar Murah, dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Aksi Pasar Murah ini direncanakan  dilaksanakan sebelum memasuki Ramadhan, kemudian 3 hari menjelang Idul Fitri, yang melibatkan seluruh BUMN melalui Koordinator Forum Komunikasi BUMN di seluruh wilayah. Bahkan gelar pasar murah ini juga nanti akan dilanjutkan menyambut Hari Raya Natal 2011.

Forum Komunikasi BUMN Sumatera Utara telah memulai kegiatan tersebut pada Kamis, 28 Juli dibeberapa titik dengan menggelar pasar murah menjual bahan pangan berupa beras, gula pasir dan minyak goreng. Dari pantauan di lapangan,  masyarakat sangat antusias dan bersyukur atas dilakukannya gelar pasar murah tersebut, terlihat dari panjangnya antrian di Desa Kota Pari – Kecamatan Pantai Cermin – Sergai, Desa Labuhan Bilik - Kecamatan Panei Tengah Labuhan Batu Induk, di Asahan, Simalungun dan kota Medan (Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak).  Sistem penjualan  tidak  hanya  terfokus pada satu tempat,  tetapi juga dilakukan secara bergerak (moverable) khususnya ke daerah-daerah marjinal. Ketiga bahan pokok tersebut dijual dengan rata-rata 30% dibawah harga pasar. 

Gerakan pasar murah di ke-Empat lokasi tersebut masih dilaksanakan oleh PTPN III dan PTPN IV. Dalam beberapa hari menjelang bulan suci Ramadhan ini,  kegiatan serupa akan dilaksanakan seluruh anggota Forum Komunikasi, demikian disampaikan Koordinator FK BUMN Sumut; Dahlan Harahap, melalui Sekretaris FK; Andi Wibisono didampingi Humas FK; Lidang Panggabean. (Press/Red/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar