Laman

Kamis, 07 Juli 2011

PTPN III Bantu Korban Gempa Bumi Tarutung

Medan - Lifaktual : Berbagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam telah sering ditunjukkan oleh PT Perkebunan Nusantara III sebagai salah satu BUMN Perkebunan yang peduli pada sesama. Tanggal 20 Juni 2011 di halaman kantor Direksi PTPN III Medan, Jalan Sei Batanghari, telah diberangkatkan dua buah truk berisi bahan makanan (mie instan 500 kotak, susu kental 2000 kaleng) dan 800 lembar selimut untuk para korban gempa di empat kecamatan yaitu di Kecamatan Pahae Jae Simangumban, Pahae Julu dan Purbatu Kabupaten Tapanuli Utara.

        Menurut Sunardiono, SE, MSc, Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan, bahwa total bantuan untuk pertama kali ini sekitar Ro 100 juta, dan akan bertambah setelah tim yang diberangkatkan pada hari ini yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kondisi di lapangan.

        Dalam kesempatan itu, Rachmat Prawira Kesumah, SE, MM, Direktur SDM yang melepaskan kedua truk berisi bantuan tersebut mengatakan bahwa PTPN III senantiasa akan memberikan perhatian pada setiap musibah yang ada. “bantuan tidak hanya diberikan di Di Tapanuli Utara, namun telah ditunjukkan di beberapa titik bencana alam sebelumnya seperti di Sumatera Barat, Aceh, Warior, Jogjakarta dan lain-lain. Kita sangat peduli untuk membantu sesama.” Katanya.

        Lebih jauh Rachmat mengatakan bahwa bila dana dari BUMN Peduli belum diputuskan nominalnya oleh pihak Kementrian untuk bencana gempa di Tarutung ini, PTPN III akan siap mendahulukannya. Ia juga mengharapkan agar kedua truk berisi bantuan itu cepat tiba di lokasi dalam keadaan selamat dan masyarakat di sana bisa merasakan manfaat bantuan tersebut. Bantuan untuk tahap selanjutnya dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana akan diberikan setelah tim kembali setelah mengecek kondisi lapangan akibat gempa.

        Dana bantuan yang diberikan itu berasal dari dana Bina Lingkungan yang terangkum dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PTPN III yang diperoleh dari laba perusahaan setiap tahunnya. Setibanya di lokasi bencana, nantinya Elianto Sitompul, ST selaku Camat Pahae Jae akan menerima rombongan yang dipimpin oleh Bunyamin Siregar, SP Staf dari Bagian KBL untuk menyerahkan bantuan kepada pemerintah daerah di kecamatan tersebut yang tentunya segera dibagikan kepada masyarakat korban gempa. (Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar