Laman

Sabtu, 30 Juli 2011

Kopkar Nusatiga PTPN III Raih Koperasi Terbaik Nasional dan Koperasi Penerima Award Tahun 2011

Medan - Lifaktual : Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah No. 22.Kep.M.KUKM/VII/2011 tanggal 8 Juli 2011 Koperasi Karyawan Nusatiga (Kopkar Nusatiga) PTPN III meraih dua gelar sekaligus yakni sebagai Koperasi Terbaik Tingkat Nasional dan Koperasi Penerima Award tahun 2011 pada peringatan Hari Koperasi Nasional.

Prestasi ini sangat membanggakan karena penyerahan tropi dan piagam penghargaan terhadap dua gelar tingkat nasional diserahkan langsung oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Dr Sjafaruddin Hasan MM MBA di Istora Senayan Jakarta 12 Juli 2011 kepada Ketua I Kopkar Nusatiga PTPN III Sunardiono SE Msc yang penyerahannya dilakukan dihadapan Presiden RI Dr Susilo Bambang Yudhoyono, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, para duta besar negara sahabat dan Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho ST.

Pencapaian dua gelar yang paling tertinggi ini menurut Sunardiono merupakan hal yang prestisius bagi Keluarga Besar Kopkar Nusatiga pada khususnya dan keluarga besar PTPN III pada umumnya. "Ini merupakan bukti nyata bahwa Koperasi Nusatiga bukan hanya berprestasi di tingkat Sumut saja, namun juga dapat bersaing dengan seluruh koperasi di Indonesia. Keberhasilan ini bukan terjadi secara instant namun hasil kerja keras dari seluruh pengurus BAPEM dan anggota Kopkar Nusatiga," katanya dengan antusias.

Sebagaimana diketahui pada tahun sebelumnya yakni 2010 Kopkar Nusatiga PTPN III juga meraih gelar terbaik I tingkat Sumut. Hal yang paling penting dan sangat mendukung yaitu adanya peranan dan bimbingan dari para pembina dan penasehat yakni Direksi PTPN III yang tak henti-hentinya memberikan bimbingan dan mencurahkan pemikiran untuk kemajuan Kopkar Nusatiga.

Secara khusus pula pada tanggal 19 Juli 2011 Plt Gubsu dalam rangka memperingati Hari Koperasi di Aula Martabe Sumut menyerahkan kembali dua award tersebut kepada Kopkar Nusatiga PTPN III yang diterima oleh Ketua II Kopkar Nusatiga Drs Agoes Riyanto MBA. Penghargaan yang diterima Kopkar Nusatiga ini bukan hanya kebanggaan bagi anggota Kopkar Nusatiga namum tentunya bagi masyarakat Sumut pada umumnya.

Penghargaan ini tentulah tidak membuat Kopkar Nusatiga terlena, ini merupakan batu loncatan untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Minimal dapat mempertahankan kinerja yang telah baik selama ini berupa kerjasama, koordinasi dan konsultasi serta kepatuhan terhadap semua aturan yang telah ditetapkan, cepat dan tepat membaca peluang-peluang bisnis adalah kunci kesuksesan. Besar harapan di masa yang akan datang Kopkar Nusatiga menjadi leader di antara semua koparasi yang ada di Indonesia. (Press/Lifaktual) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar