Laman

Senin, 18 Juli 2011

PTPN III Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Medan - Lifaktual : PTPN III memperingati Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1423 Hijriah atau tepatnya di awal bulan Agustus tahun 2011. Sebagaimana biasa peringatan kegiatan agama Islam kali ini mengangkat tema tentang keimanan, mewujudkan perusahaan yang aman, dan menciptakan sumber daya yang berkualitas bagi semua lingkungan keluarga besar PTPN III yang dilaksanakan pada hari Senin, 11 Juli 2011 pada pukul 20.00 WIB hingga 22.30 WIB di halaman masjid Nurul Hikmah Kantor Direksi, Jalan Sei Batanghari No.2 Medan.

        Peringatan hari-hari besar keagamaan itu dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan menciptakan akhlakul karimah, profesionalisme sebagai pekerja di lingkungan perusahaan. Sejalan dengan tema tersebut, dalam kata sambutannya, Dirut PTPN III Ir. Amri Siregar mengajak kaum muslimin untuk menyemarakkan syiar Islam, dengan memperkokoh keimanan, serta memperteguh sikap istiqomah dalam meneladani perjuangan Rasulullah.

        ”Sebagai karyawan di PTPN III, hendaknya kita dapat memetik hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj dan melakukan upaya pembersihan hati dan kejernihan berpikir untuk mengantar perusahaan menuju perusahaan yang besar dan bermanfaat sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing.” Dalam sambutannya tersebut, beliau juga mengajak keluarga besar PTPN III untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang beretika Islam sehingga menjadi hamba Allah yang berakhlak mulia.

        Amri berharap kualitas keamanan di PTPN III meningkat dan kegiatan keagamaan yang begitu kuat di lingkungan PTPN III tidak hanya ditingkat kantor direksi namun diimplementasikan di tiap unit/kebun dan distrik. Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, serta menghimbau para hadirin untuk membayar zakat fitrah nantinya.

        Acara yang berlangsung dari pukul 20.00-23.00 WIB ini menghadirkan Prof. DR. Hasballah Thaib, MA. Sejalan dengan kata sambutan yang disampaikan Dirut PTPN III, penceramah menganjurkan kepada hadirin hendaknya tidak melupakan shalat berjamaah, karena dalam sholat berjamaah itu adalah cara mendekatkan hubungan kepada Allah dan sesama manusia, shalat berjamaah juga mengajarkan cara berorganisasi yang baik. Sebagaimana yang dikatakan Prof. DR. Hasballah Thaib, “Kebenaran tanpa organisasi yang baik akan kalah oleh kebatilan dengan organisasi yang baik.”

        Peringatan Isra’ Miraj dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan, karena dengan iman yang baik, kita dapat melakukan segala hal dengan benar, sehingga terwujud keamanan di lingkungan organisasi PTPN III. Selanjutnya, beliau mengajak seluruh hadirin untuk menunaikan ibadah puasa, dengan cara mengendalikan 4 sikap yakni mengendalikan diri dari rasa marah, takut, nafsu, serta tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Bila itu dilaksanakan maka akan terbentuk manusia-manusia dengan sumber daya yang berkualitas, yang memiliki pengetahuan, etos kerja serta berkeyakinan, dan tidak pernah lupa berdoa dalam setiap keputusan dan langkahnya.

        Sebelum acara dimulai sebelumnya dilaksanakan sholat Isya berjamaah dan makan malam bersama. Pembacaan ayat suci Alqur’an surat Albaqarah ayat 183, surat Al isra’ ayat 1 dan surat An Najm ayat 1-18 dibacakan oleh Nashrullah, Spdi dengan saritilawah Ilmiah, karyawan bagian SDM.(Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar