Laman

Minggu, 11 September 2011

BANK SUMUT GELAR MANASIK HAJI GRATIS

 
Medan – Lifaktual : Bank Sumut kembali akan menggelar manasik akbar jamaah calon haji (JCH) secara gratis kepada sekitar 1.300 jamaah JCH nasabah Tabungan Haji Makbul yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah pada 2011 ini. Dan rencana manasik haji ini akan dilaksanakan Rabu, 14 September 2011 sampai dengan Sabtu 17 September 2011 bertempat di Asrama Haji Medan.

Direktur Utama Bank Sumut, Gus Irawan mengatakan, jumlah peserta manasik haji dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan itu terutama dari Medan, Tapanuli Selatan, Madina, Asahan, Labuhan Batu, Deliserdang, Tebingtinggi, Sibolga, Binjai dan Langkat.
Kecenderungan meningkatnya jumlah calhaj peserta manasik haji tahun ini juga menunjukkan indikasi meningkatnya kepercayaan masyarakat Sumut terhadap Bank Sumut, khususnya produk Tabungan Haji Makbul, ujarnya.

Sementara, Kordinator Panitia Manasik Haji Tahun 2011, Eddy Azmar, mengatakan peserta manasik haji akan diberikan pembekalan teori dan praktik ibadah haji, serta tips kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. Adapun tujuan manasik haji ini agar JCH bisa menunaikan ibadah haji secara benar dan khusuk serta dapat menjadi haji yang mabrur, katanya.

Dia mengimbau agar setiap peserta manasik akbar mempersiapkan diri untuk menghadiri acara tersebut dengan membawa pakaian ihram dan perlengkapannya guna dipakai pada praktik Thawaf, Sa’i dan melontar jumroh. “Dalam melayani peserta manasik, panitia telah siap memberikan pelayanan secara gratis mulai dari transportasi penjemputan dan kepulangan dari dan ke rumah masing-masing sampai ke Asrama Haji, konsumsi selama dalam perjalanan (bagi peserta dari luar kota) dan selama pelaksanaan manasik haji, penginapan 4 hari 3 malam di Asrama Haji, chek up kesehatan dan sejumlah souvenir yang menarik.

Lanjutnya, berbagai fasilitas dan layanan yang memanjakan JCH nasabah Tabungan Haji Makbul ini merupakan wujud kepedulian Bank Sumut bagi calon tamu-tamu Allah itu, ujarnya.

Nasabah Bank Sumut yang selama ini memanfaatkan produk konvensional Tabungan Haji Makbul juga dapat memanfaatkan bantuan pembiayaan syariah iB Talangan Haji dari Unit Usaha Syariah Bank Sumut agar nasabah bisa segera mendapat porsi keberangkatan haji.

Pemimpin Divisi Syariah Bank Sumut, Didi Duharsa, menjelaskan fasilitas talangan haji diberikan maksimal Rp20 juta  per orang dengan jangka waktu pinjaman selama tiga tahun. Produk iB Talangan Haji ini kami berikan untuk membantu umat Islam yang berkeinginan segera mungkin menunaikan ibadah haji dengan mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji, jelasnya.

Khusus kepada nasabah yang memanfaatkan paket talangan haji, pihak Bank Sumut Syariah hanya mengenakan “ujroh” (fee) yang jumlahnya dinilai relatif lebih rendah dibanding suku bunga pinjaman bank-bank konvensional lainnya. (Ep/Lifaktual)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar