Laman

Selasa, 06 September 2011

Sambut Idul Fitri BUMN Peduli PTPN III Kembali Gelar Pasar Murah

Medan - Lifaktual : Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1432 H beberapa hari lagi pada tanggal 25-26 Agustus 2011 PT Perkebunan Nusantara III selaku BUMN perkebunan yang berada di propinsi Sumatera Utara turut berpartisipasi dalam kegiatan membuka pasar murah di beberapa titik lokasi di Sumatera Utara yaitu di Kotamadya Medan yang dipusatkan di Tanah Enam Ratus, Marelan, Bagan Deli, Medan Belawan. Kegiatan pasar murah juga dilakukan di kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun dan Asahan. Kegiatan pasar murah ini merupakan amanat dari Kementrian BUMN yang dimaksudkan untuk membantu daya beli masyarakat pada ekonomi bawah.

Menurut keterangan Sunardiono, SE, Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan PTPN III jumlah total keseluruhan bahan makanan pokok yang dijual di pasar murah ini yaitu beras mencapai 47 ton 200 kg yang dijual dengan harga Rp 5000/kg, untuk gula disediakan pasokan 44 ton 400 kg yang dijual dengan harga Rp 7000/kg dan minyak goreng sebanyak 58 ton 800 liter yang dijual dengan harga Rp 8.500/kg.


Suciwati, ibu rumah tangga yang membeli sembako di pasar murah mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan BUMN Peduli PTPN III dalam rangka menghadapi hari lebaran tahun 2011 ini karena harga yang bisa dijangkau tersebut membuat masyarakat ekonomi bawah dapat membelinya. ”Saya terbantu sekali dengan pasar murah ini apalagi mau lebaran semua harga naik.” katanya. 


Dana untuk pembelian bahan-bahan sembako ini diambil dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PTPN III yang ditujukan untuk menolong masyarakat kurang mampu dengan memberi pilihan harga yang terjangkau oleh semua lapisan. Pembelian sembako murah ini dilakukan dengan kupon yang sebelumnya sudah diorganisir dengan rapi oleh pihak petugas di tiap titik lokasi yang sudah ditentukan.(Rel/Likaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar