Laman

Kamis, 15 September 2011

Kapoldasu Silaturahmi Ke Rektor USU


Medan – Lifaktual : Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol  Drs. Wisnju Amat Sastro, SH, bersama Wakapoldasu, Bridgjen Pol  Drs. Sahala Siallagan beserta istri  masing-masing melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus halal bil halal ke rumah Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Syahril Pasaribu di kampus USU Medan. Dalam kunjungan yang berlangsung hampir satu jam itu, Kapoldasu membawa serta pejabat terkait di jajaran Poldasu. Sementara Rektor didampingi istri dan PR I Prof. Ir. Zulkifli Nasution, M.Sc., Ph.D, PR II  Prof. Dr. Ir.  Armansyah Ginting, M.Eng, PR III Prof. Dr. Eddy Marlianto, B.Sc, M.Sc, Ph.D, PR IV  Ir. Yusuf Husni, Sekretaris Eksekutif Drs. M. Lian Dalimunthe, M.Ec., Ak, serta Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum.

Selain untuk bersilaturahmi, Kapoldasu juga menyatakan kunjungan dilakukan sebagai halal bil halal antara pihak Poldasu dengan USU. Rektor Prof. Syahril Pasaribu dalam kesempatan itu mengaku terkejut dengan kunjungan mendadak itu namun sangat menyambut hangat kedatangan koleganya itu.

Selain bersilahturahmi, Kapolda juga memperkenalkan para pejabat yang turut hadir, Kapoldasu juga memuji kemajuan dan pesatnya pembangunan kampus USU di Jalan Dr Mansyur. Kapoldasu yang asli putra Medan itu, juga memuji gedung RS Pendidikan USU yang diharapkannya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sumatera Utara maupun warga dari luar Sumut yang hendak berobat ke sana. Jika pelayanan RS Pendidikan USU baik, tentunya akan memberi keuntungan bukan hanya bagi USU namun juga bagi Sumatera Utara, ujarnya.

Sementara, Rektor USU Prof. Syahril Pasaribu mengungkapkan tentang kemajuan pembangunan USU termasuk rencana operasional RS Pendidikan USU. Rektor juga mengungkapkan pengembangan USU ke depan yakni kampus di kawasan Kuala Bekala. Tak lupa pula Rektor USU juga mengundang secara langsung kepada Kapoldasu untuk menghadiri acara penyambutan sekitar 7.000 mahasiswa baru USU yang akan mulai mengikuti masa orientasi pada tanggal 8 September 2011 yang bertempat di Stadion Mini USU.

Disisi lain, Irjen Wisnju Amat Sastro juga mengatakan tentang kondisi nasional dan Sumatera Utara khususnya. Tentang kondisi Nasional, Kapoldasu sangat berharap para kaum intelektual dapat berkumpul dan memberikan solusi kepada Presiden RI tentang bagaimana situasi nasional. Saya melihat kaum intelektual adalah murni soal pendidikan dan kemajuan anak bangsa. Bagaimana kalau kemudian Pak Rektor menggagas pertemuan dengan kaum intelektual bukan hanya dari USU namun juga dari seluruh Indonesia untuk kemudian hasilnya disampaikan ke Presiden, ucapnya.

Lanjutnya, soal Sumut Irjen Pol Wisnju mengaku sedih dengan ketertinggalan Sumut dari daerah lain. Dia kemudian memberi contoh kemajuan Sulawesi Selatan yang dikatakannya jauh sudah meninggalkan daerah lainnya. Padahal hanya dua orang pengusahanya yang berhasil kemudian bahu-membahu membangun daerahnya. Sulsel kini tingkat perekonomiannya sudah jauh meninggalkan daerah lainnya. Bandaranya sudah 24 jam beroperasi yang tentunya secara ekonomi meningkatkan taraf hidup rakyat. Saya sudah sarankan kepada pemimpin daerah ini untuk kemudian mengundang para pengusaha asal Sumut untuk membangun daerah ini, terang mantan SMA Negeri 3 Medan ini.

Rektor USU pada kesempatan itu menyambut baik ide dari Kapoldasu dan menyatakan dalam setiap kesempatan pertemuan para rektor dan guru besar di Indonesia, hal-hal tentang kemajuan bangsa juga dibicarakan. Usai pertemuan dilanjutkan dengan foto bersama di halaman depan rumah Rektor.(Ep/Lifaktual)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar