Laman

Jumat, 16 September 2011

PERGURUAN TINGGI, TNI/POLRI RESPON PELUNCURAN M-Plik

Medan Lifaktual : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara , Dr. H. Asren Nasution, MA mengatakan  bahwa  peluncuran Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) yang mulai beroperasi 1 Januari 2012 , mendapat dukungan penuh dari akademisi, TNI,dan Polri,  hal ini menjadi kesepakatan pada pertemuan rapat koordinasi  di ruang rapat Kadis Kominfo Provsu, demikian dikatakan Asren di Kominfo Provsu Jalan HM. Said Medan.

Kadis Kominfo Provsu mengatakan  salah satu tupoksi Dinas Kominfo Provsu melaksanakan Kewajiban Pelayanan Universal ( Universal Senior Obligasi) kepada masyarakat Sumut tanpa kecuali  TNI, Polri dan perguruan tinggi  dalam mencerdaskan masyarakat serta terwujudnya percepatan pembangunan Bidang Komunikasi dan Informatika di Indonesia pada umumnya dan Sumut khususnya.

Kehadiran M-Plik diseluruh wilayah Sumut merupakan upaya pemerintah dalam  pemerataan akses telekomunikasi di dunia pendidikan dan birokrasi serta mengurangi kesenjangan digital dan kesenjangan informasi dalam bidang pendidikan dengan menargetkan kesetaraan ilmu pengetahuan, dengan Motto "jangan biarkan yang terpencil kian terkucil", tandasnya.

Dengan hadirnya M-PLIK   dapat membantu TNI/Polri untuk melakukan koordinasi dengan jajarannya yang berada di Kab/Kota seluruh wilayah Sumut,  dan mempertahankan kondusifitas wilayah Sumatera Utara,  kepada perguruan tinggi memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses informasi tentang dunia pendidikanss.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo Provsu didampingi Kabid Postel Gelora Viva Sinulingga, SE, MM menyerahkan persyaratan admistrasi pendistribusian Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) dari  Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Pertemuan Koordinasi ini dihadiri Kabid TI Poldasu, AKBP. Drs. Yehu, M.Kom, Kahubdam Kodam I/ BB Letkol. CHB. Nurcahyo, Prof. DR. Djafar Sidik Pembantu Rektor II IAIN Se Sumut beserta Staf.(Ep/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar