Laman

Selasa, 20 September 2011

KNPI MEDAN Dukung Zulham Pimpin KNPI Sumut


Medan – Lifaktual : Zulham Effendi Siregar, Ketua KNPI Kota Medan mengungkapkan sudah saatnya kaum muda memimpin bangsa ini. Artinya, kaum muda harus bangkit dari tidur panjang dan bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun bangsa Indonesia kedepan, hal tersebut disampaikannya pada acara Halal bi halal, yang digelar DPD KNPI Kota Medan, Jumat (16/09/2011), di Medan Club, Medan.

Mari kita bangun negeri ini bersama-sama dengan hal yang positif dan kreatif. Karena sudah saatnya Pemuda bangkit untuk memimpin negeri ini. Oleh karena itu saya mengajak para pemuda  untuk  kembali mengintrospeksi gerakan pemuda hari ini. Mau kita apakan pemuda kedepannya. Kalau kita terus terlena, maka kita akan terus tertinggal dan terlindas oleh zaman, ungkapnya.

Lanjutnya, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya telah membentuk Pemuda penanggulangan bencana, yang tidak lama lagi akan dikukuhkan. Demi untuk mengisi pembangunan dan mendukung program Pemerintah, kami DPD KNPI Kota Medan telah memprakarsai pemuda penanggulangan bencana Sumatera Utara, dan dalam ewaktu yang tidak lama lagi akan dukukuhkan. Ini semua kita lakukan. Agar tidak ada lagi pemuda yang melakukan hal-hal yang tidak diingingkan dan kita harapkan pemuda selalu berpikiran positif untuk menatap bangsa ini kedepan, ujarnya.

Selain Itu, DPD KNPI Kota Medan juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan Jepang dengan  membuat MoU untuk melakukan perekrutan pemuda untuk menjadi  tenaga kerja di Perusahaannya di Mabar.

Yang kita perlu adalah kebersamaan untuk kreatif dan bekerja sama. Oleh karena itu KNPI akan segera melakukan rapat pleno untuk mendukung siapa yang akan menjadi  ketua KNPI Sumut. Mari kita rumuskan siapa yang tepat untuk menahkodai KNPI Sumut kedepan, katanya.

Disisi lain,  Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Kota Medan, DPD KNPI Medan, Hendra Cipta pada kesempatan itu menyampaikan, Perubahan kesempurnaan itu ialah ketika ketua KNPI Sumut memberikan peluang kepada kader KNPI untuk maju menjadi Ketua agar ada regenerasi. Kami akan menghibahkan kader kami yang terbaik yaitu Zulham Efendi Siregar, untuk maju menjadi Calon Ketua KNPI Sumut. Karena Zulham  layak diperhitungkan untuk jadi Ketua, paparnya.

Menurutnya, proses regenerasi sangat dibutuhkan agar pemuda lebih dinamis, Karena KNPI milik semua golongan yang ada di Sumut. Untuk itu dia mengharapkan  Ketua KNPI Medan untuk bersedia maju menjadi Ketua KNPI Sumut dalam Musda KNPI Sumut yang akan diselenggarakan tidak lagi.

Dari yang mewakili DPD KNPI Sumut, Armansyah Tanjung mengungkapkan, acara Halal bi halal tersebut merupakan  bahagian bersama untuk menatap bangsa Indonesia kedepan. Siapapun yang menang dalam perhelatan pemilihan Ketua DPD KNPI Sumut nantinya,segenap pengurus DPD KNPI Sumut akan legowo menerimanya, dan akan tetap mendukung siapapun yang menjadi ketua, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dalam sambutannya menyampaikan, Halal bi halal merupakan momentum untuk memperbaharui persaudaraan dan persaudaraan. Oleh karena itu diharapakan harmonisasi hubungan keharmonisan kepemudaan akan lebih baik. KNPI Medan bagian tak terpisahkan dalam pembangunan. Oleh karena itu para pemuda harus dibina, katanya.

Lanjutnya, apa yang dilakukan oleh gank motor akhir-akhir ini telah banyak pihak yang menjadi korban, seharusnya hal ini menjadi perhatian bersama. Dan dia berharap agar KNPI Medan  tidak terpancing dan agar dapat  bersama untuk mencari solusinya. Mari kita fokos untuk memikirkan pembangunan Kota Medan.

Karena tanpa dukungan pemuda dan berbagai elemen masyarakat lainnya, Pemerintah tidak akan bisa melakukan pembangunan dengan maksimal. Pemerintah Kota Medan sangat membutuhkan pemuda untuk mendukung segala pembangunan Kota Medan yang telah diprogramkan, ungkapnya.(Ep/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar