Laman

Jumat, 16 September 2011

SECURITY HOTEL TIARA MEDAN BERLAGAK "GENERAL MANAGER"

Medan - Sudah berapa kali security yang bertugas di hotel di Kota Medan sering mengusir para wartawan yang sedang bertugas untuk meliput acara, tapi para security tersebut tidak jera-jeranya melakukan hal tersebut, apakah mereka tidak mendapat sanksi dari para pimpinan (General Manager) mereka.

Hal ini kembali terulang di Hotel Tiara Medan, Kamis (15/09) sekitar 4 orang wartawan yang hendak meliput acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sumatera Utara. Mereka dicegat oleh seorang security berinisial "B" dengan mengatakan tidak boleh diliput acara wisuda ini, ini sudah instruksi dari panitia wisuda. Dan si "B" tadi dengan gayanya memanggil-manggil security dengan memakai talki-talkinya "Joko-Joko-Joko-Joko" dan tak berapa lama kemudian ada 2 orang datang dan langsung mengusir ke 4 orang wartawan tadi dengan cara tidak sopan.

Sesudah ke-2 orang tadi mengusir para wartawan, lalu mereka lari ke tingkat II bermaksud mengusir para juru fotografer yang sedang bertugas. Seorang fotografer mengatakan kepada security tersebut "Kitakan sama-sama makan gaji disini,  jangan anda suka-sukanya mengusir orang."

Selain para wartawan dan juru photo yang tidak diperbolehkan masuk, juga para keluarga wisudawan/ti juga tidak diperbolehkan masuk oleh para security dengan alasan mereka tidak punya undangan. Menurut salah seorang keluarga wisudawan, mereka kecewa dengan sikap security yang arogan tidak memperbolehkan mereka masuk padahal acara wisuda sudah selesai. Dan dimana-mana setelah acara wisuda selesai mereka diperbolehkan masuk kenapa disini tidak?

Para wartawan yang diusir tadi juga bermaksud untuk menjumpai pihak Yayasan STIKES tapi mereka juga dihalangi oleh security bernama "Sujono T, dan Abd Hakim Sitompul dengan alasan ketuanya sudah pada pulang.

Untuk itu diminta kepada General Manager (GM) Hotel Tiara Medan untuk segera menindak para security yang bertindak secara arogan kepada setiap wartawan dan kalau perlu "memecatnya", Dan kalau pihak Manager hotel tidak segera menindaknya kasus ini akan segera dilaporkan ke DPRD ataupun Walikota Medan.(ep/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar