Laman

Rabu, 21 September 2011

PWMU LAHIR DI MEDAN UTARA


Belawan – Lifaktual : Persatuan Wartawan Medan Utara (PWMU) akhirnya terbentuk, Minggu (18/09) dengan Kantor Sekretariat di Jalan KL Yosudarso Km 22 PHC Belawan. Dimana para pengurus dan anggotanya PWMU ini terdiri dari sejumlah wartawan di media harian, mingguan serta wartawan media online yang bertugas di wilayah kerja Medan Utara.

PWMU telah memiliki badan hukum sesuai akte Notaries No. 06 Tanggal 07 September 2011 dikeluarkan oleh Helma Aryanti SH SpN beralamat di Jalan KL Yosudarso Km 12,5 No 76 Titipapan Kecamatan Medan Deli, PWMU direncanakan akan dideklarasikan pada 29 Oktober 2011 di Wisma Serma Hanafiah Belawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PWMU, Hamdan Simamora BA di Belawan. Dikatakannya saat ini sudah ada sebanyak 30 wartawan dari 20 media harian maupun Mingguan serta media online yang tergabung di wadah PWMU ini.

Hamdan Simamora yang aktif sebagai wartawan Forum Indonesia Baru tersebut menerangkan PWMU terbentuk dengan tujuan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar insan Pers yang bekerja secara professional, seperti ungkapan pepatah "Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh", ungkapnya.

Lanjutnya, wartawan itu harus bersatu sebab banyak kawan banyak rezeki banyak bersilaturahmi banyak informasi, apalagi wartawan bukanlah Pegawai Negeri melainkan Pegawai yang Ngeri, Begitu kata Hamdan Simamora yang Hobi main catur  serta bersilaturahmi tersebut.

Selain itu, PWMU menjadi wadah saling bersilaturahmi dan kordinasi antar wartawan serta menjadi pekerja Pers yang tetap eksis mempertahankan komitmen memnbangun bangsa demokratis serta tetap menyuarakan aspirasi rakyat sebab suara rakyat adalah suara Tuhan.

Adapun susunan kepengurusan dan anggota yang tergabung dalam PWMU yaitu : Ketua : Hamdan S BA, Wakil Ketua : M Nursiddin AR dari Media Online Julnal Post, Sekretaris : Ridwan Saragih dari Media Koreksi, Bendahara : TP Pasaribu dari Aktual, Humas : R Agus Leo, Wakil Sekretaris : Hobiner Silaen dari Harian Orbit, Lumrin Hasibuan dari Bidik Kasus, Redaksi : dijabat Abu hasan dari media Online Metro Medan.com, anggota Abdul rahman dari Panji Demokrasi, Rozi Ulhag dari Harian Mimbar Umum, Hermanto Totok dan Maripatua Purba dari Harian Top Kota, Hamdan Nasution dari Media Online Metro Medan.com, Himan Rambe dari SKM Medan Sumut, Asril melayu dari Forum Indonesia Baru (FIB), Ridwan Ilyas Manday dari SKM Suara Massa, Bambang Hermanto dari Tipikor, Marlon Sijabat media Barisan Baru, Wan Mhd Iqbal dari Buser Siaga, Ferdi Sinaga dari SKM Senior, Erwin Hasibuan dari SKM Profil, B.Manalu dari SKM Senior, Syarifuddin Zuhri media Pro Kontra, datuk Adlan Effendy dari Buser Siaga dan lain sebagainya.

Sedangkan penasehat PWMU terdiri dari Dasri Syahbuddin, Herbin Sitompul SH, Husin HT Hutagalung SH, Mursalim Nasution, SH.(Ep/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar