Laman

Senin, 05 September 2011

PTPN III Tutup Kegiatan Safari Ramadhan Dengan Berikan Bantuan Rp 2.157.300 Milyar


Medan – Lifaktual : Safari Ramadan adalah program rutin tahunan perusahaan yang dimaksudkan untuk meningkatkan amal dan ibadah serta menjalin tali silaturahmi antar seluruh karyawan dan keluarga besar PTPN III di setiap unit/kebun/distrik. Tim Safari Ramadan dipimpin oleh masing-masing direksi yang berkunjung ke masing-masing distrik sekaligus menyerahkan bantuan ke sejumlah Ponpes, alim ulama, anak yatim, dan para petugas agama Islam. Penutupan kegiatan safari Ranmdhan pada kali ini dilaksanakan di Kantor Direksi PTPN III pada tanggal 25 Agustus 2011 yang dihadiri oleh para direksi dan istri, para kepala bagian dan seluruh pimpinan beserta istri, karyawan dan karyawati, pengurus SPBUN tingkat perusahaan dan basis, pimpinan pondok pesantren, alim ulama dan tokoh masyarakat, beserta anak-anak yatim.

Selain melaksanakan sholat tarawih berjamaah, kegiatan didahului dengan pemberian bingkisan kepada sejumlah pengurus masjid di lingkungan internal dan eksternal kantor direksi, dan pemberian Alqur’an, gulungan sajadah juga kitab kutbah jum’at, di samping itu bantuan juga diberikan kepada pondok pesantren, para alim ulama di tingkat kabupaten, kecamatan dan sekitar wilayah kebun serta bantuan kepada anak yatim. Selain itu bantuan juga diberikan kepada para petugas keagamaan seperti nazir mesjid, guru-guru madrasah serta bilal mayit. Bantuan yang diserahkan berasal dari dana CSR perusahaan dan dana program bina lingkungan.

Total bantuan eksternal yang diberikan dari dana bina lingkungan untuk 152 pondok pesantren sebesar Rp 936 juta, untuk 1.278 alim ulama mencapai Rp 878.700 juta, bantuan untuk 2.485 anak yatim mencapai Rp 254.500 juta. Sementara sekitar 1456 lembar sarung juga diberikan kepada masing-masing ulama dengan total Rp 87.600 juta. Dan bantuan operasional untuk masjid kantor direksi Medan Rp 2,5 juta. Dengan demikian total bantuan yang diberikan sebesar Rp 2.157.300.

Dalam keterangannya, Ir. Amal Bakti Pulungan, Direktur Produksi usai sholat Tarawih berjamaah mengatakan, “Penyerahan bingkisan yang diberikan perusahaan dari tahun ke tahun terus meningkat yaitu Rp 1,9 milyar di tahun 2010 dan Rp 2,8 milyar di tahun 2011 atau meningkat sebesar Rp 47%,” katanya seraya menambahkan bahwa semua itu diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan untuk mempererat tali silaturahmi.

 Di penghujung acara dimana siraman rohani yang disampaikan oleh ustad Drs. H. Amiruddin, MS, MA mengungkapkan pentingnya memahami esensi puasa yaitu dengan terus menerus emperkuat iman. “Hakikat puasa adalah kemampuan menahan godaan, dengan demikian bukan hanya menahan haus dan lapar. Cermin orang yang beriman adalah memperkokoh dinding keimanan melalui perbuatan amar makruf nahi mungkar,” katanya.(Rel/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar