Laman

Jumat, 12 Agustus 2011

DINAS BINA MARGA PROVINSI PERBAIKI JALAN-JALAN RUSAK

Medan – Lifaktual : Sebelum memasuki lebaran 1432 Hijiriah, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara telah melakukan persiapan dan antisipasi kerusakan jalan di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Binar Marga Sumatera Utara, Marapinta Harahap,mengatakan perbaikan jalan tersebut hanya khusus jalan provinsi, dan keseluruhannya sudah ditangani dengan baik oleh Dinas Bina Marga Sumatera Utara.

Sehingga pada lebaran nanti diharapkan tidak ada masalah dan kendala kerusakan jalan," ujarnya.

Sedangkan untuk jalan negara atau jalan nasional, sebut Marapinta, sesuai dengan paparan Balai Jalan di DPR RI, diharapkan 80-90 persen kerusakan jalan sudah teratasi.

Memang masih ada jalan yang perlu perbaikan, kata Marapinta, seperti Aek Latong, jalan arah Pancur Batu menuju Dairi. Sedangkan untuk wilayah yang kondisi jalan nya rusak sudah diambil sikap dan ditangani, seperti ruas jalan arah ke Tapsel, Dairi dan menuju Aceh, katanya.

Jalan-jalan antar provinsi, kata Marapinta, harus bagus dan jalan untuk wilayah Pantai Timur sudah mantap 88 persen untuk dilintasi.

Tapi menurut pengamatan media ini dilapangan, pengaspalan tersebut masih ditemukan kejanggalan, dimana bahan aspal seluruhnya batu-batu kerikil saja, gimana jalan mau bagus sampai 3 atau 5 tahun kedepannya.(Ep/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar