Laman

Jumat, 19 Agustus 2011

PTPN IV Peringati Nuzul Quran

  • Dekat dengan ajaran Al Quran, dekat dengan rachmat Allah

    Medan - Lifaktual :Peringatan Nuzul Quran sesungguhnya memiliki makna untuk introspeksi diri masing-masing, sudah sejauh manakah kita untuk mencintai, rutin mmbaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Demikian disampaikan Dirut Dahlan Harahap pada peringatan Nuzul Quran keluarga besar PTPN IV, di Masjid Taqwa PTPN IV Bah Jambi, selasa (16/08/2011) malam.
       
    Acara peringatan Nuzul Quran dihadiri Dahlan Harahap (Dirut), Ahmad Haslan Saragih (Direnbang), Rusdi Lubis (Dirsdm), Ketua Umum MTSI Pusat Taufiqqurrachman, Kepala Bagian, Manajer Grup Unit Usaha, Manajer Unit Usaha, Ketua Umum IIKK PTPN IV Nyonya Titin Dahlan Harahap, Wakil Ketua IIKK PTPN IV Nyonya Ahmad Haslan Saragih, Nyonya Rusdi Lubis, Pengurus MTSI Komisariat Unit Usaha serta undangan lainnya.

    Sebelum acara berbuka puasa dimulai, Direksi PTPN IV bersama Dewan Komisaris PTPN IV berkesempatan memberikan bingkisan kepada 40 anak Yatim Piatu, yang berasal dari sekitar Kebun Bah Jambi. Kemudian acara dilanjutkan berbuka puasa, sholat mahgrib, makan malam, sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Abd. Hanif (anak dari Suradi S, Karyawan Afdeling VI Kebun Bah Jambi).

    Al Ustadz  DR. H.M. Sofyan Saha, LC, MA dalam tausiyah mengajak umat Islam agar mendapat rachmat Allah SWT, harus dekat dengan ajaran Al Quran dalam arti membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Quran, kembalilah ke ajaran Al Quran, Insya Allah kita akan kaya dan berkah.

    Dalam filosofinya Sofyan Saha mengatakan agar duit sujud di kaki kita, dapat dilakukan melalui kerja serius dan bersedekah setiap hari minimal 10 % dari penghasilan, melaksanakan sholat tahajud minimal 6 rakaat, bersilaturahmi, melaksanakan sholat Duha minimal 6 rakaat, berpuasa wajib/sunat serta berzikir.

    Selaku tuan rumah Hanif Soekasman (Manajer Kebun Bah Jambi) mengucapkan terimakasih atas bantuan moril maupun material serta mohon maaf jika terdapat kekurangan pada acara ini.

    Acara juga diisi dengan penyerahan infaq/sadaqah dari keluarga besar PTPN IV senilai Rp100 juta kepada Amiruddin Silalahi (Pembina MTSI Kebun Balimbingan), untuk penyelesaian pembangunan Masjid Uswatun Hasanah Kebun Balimbingan.(Rel/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar