Laman

Jumat, 19 Agustus 2011

Semarak Kemerdekaan RI di PTPN IV

Medan - Lifaktual : Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 tingkat Kantor Pusat PTPN IV berlangsung tepat pukul 10.00 WIB di lapangan bola kaki Kebun Bah Jambi Kabupaten Simalungun hari Rabu (17/8) siang, berbeda dari tahun-tahun yang lalu.

Pidato Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar yang dibacakan Pimpinan Umum Upacara Dahlan Harahap mengatakan, kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai usia ke-66 tahun, tentu bukan merupakan perjalanan yang pendek bila disejajarkan dengan usia manusia. Sejumlah pencapaian yang  membanggakan telah ditorehkan oleh bangsa Indonesia. Di kawasan regional Asia Tenggara, Indonesia telah menjadi negara terbesar bila dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang mencapai lebih dari US$ 700 miliar atau sekitar 40% dari total PDB ASEAN, dan merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tercatat sebagai anggota G-20, yaitu forum utama kerjasama ekonomi 20 Negara terbesar di dunia.

Menurut Menteri hal ini bertambah kuat dengan pencapaian peringkat hutang 1 (satu) notch dibawah investment grade yang merupakan refleksi fundamental ekonomi Indonesia yang kokoh. Di saat banyak negara maju di Eropa maupun Amerika Serikat memiliki rasio hutang terhadap PDB yang mencapai angka lebih dari 100%, Indonesia dapat menjaga rasio tersebut pada tingkat yang sangat prudent yaitu 26%. Begitu juga dengan rasio defisit anggaran terhadap PDB yang senantiasa terjaga di bawah 2% di saat negara seperti Eropa atau Amerika memiliki rasio defisit mendekati 10%. Sementara cadangan devisa kita, per akhir Juli 2011 telah menembus USD 120 miliar, tertinggi selama 66 tahun terakhir.

Acara dihadiri Dirut Dahlan Harahap, Dirprod Balaman Tarigan, Dirkeu Setia  Dharma Sebayang, Direnbang Ahmad Haslan Saragih, Dirsdm Rusdi Lubis, IIKK PTPN IV, Manajer Grup Unit Usaha I - V, Kepala Bagian, Manajer Unit/KPJ, Kepala Urusan Kantor Pusat Medan dan Grup Unit Usaha I - V, Asisten Urusan dan Karyawan Pelaksana Kantor Pusat Medan, Grup Unit Usaha I - V dan Kebun Bah Jambi.

Bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara Dahlan Harahap, Pimpinan Pelaksana Upacara Wakil Perwira Pengamanan Mayor Khatib  Siregar dan Pembaca Teks Proklamasi Syahruddin Ali.

Pemberian Penghargaan


Pada kesempatan tersebut manajemen menyerahkan penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi di perusahaan selama 25 tahun, 30 tahun dan 35 tahun sebanyak 226 orang dan penghargaan kepada purna karya sebanyak 53 orang serta penghargaan kepada pemanen/pemetik yang berprestasi sebanyak 90 orang.

Secara langsung kepada penerima penghargaan, Dahlan Harahap mengucapkan selamat dan terima kasih atas pengabdian di perusahaan, dengan harapan seluruh karya dan bhakti yang telah diberikan dapat menjadi panutan bagi karyawan lainnya. Begitu juga kepada pemanen terbaik yang menerima penghargaan, agar dapat memicu semangat kita dalam melaksanakan tugas di perusahaan.

 
Kepada 72 siswa SMP PTPN IV yang berprestasi pada Ujian Akhir Nasional dengan nilai rata-rata di atas 9,0 manajemen memberikan beasiswa senilai Rp1.500.000,-

Manajemen juga memberikan hadiah/piala dan uang pembinaan sebagai penghargaan atas prestasi yang dicapai dalam kegiatan Pekan Olah Raga (POR) se PTPN IV, antara lain cabang Sepak Bola (Juara I GUU I, Juara II GUU III, Juara III PMT/RS); Tenis Meja (Juara I Kanpus, Juara II PMT/RS, Juara III GUU I); Tenis Lapangan (Juara I Kanpus, Juara II GUU III, Juara III GUU I); Bola Volly Putra (Juara I GUU I, Juara II GUU V, Juara III PMT/RS); Bola Volly Putri (Juara I GUU I, Juara II Kanpus, Juara III GUU III); Bulu Tangkis (Juara I GUU II, Juara II PMT/RS, Juara III GUU III); Senam Masal (Juara I GUU III, Juara II Kanpus, Juara III GUU I).

Pengibar bendera oleh Paskibra dari SMP Taman Asuhan Pematang Siantar, Lagu Indonesia Raya oleh Paduan Suara PTPN IV dan drama perjuangan oleh SMP Yapendak Kebun Bah Jambi.(Rel/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar