Laman

Sabtu, 13 Agustus 2011

Pelayanan RSU dr.Pirngadi Belum Maksimal Walaupun Usianya Sudah 83 Tahun

Medan – Lifaktual : Soal pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan belum menunjukkan hasil maksimal walaupun usianya sudah memasuki 83 tahun dan  agar pihak manajeman milik Pemko Medan itu harus terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Medan, Amirudin dalam acara peringatan HUT RSUPM ke-83 tahun di halaman Rumah Sakit Pirngadi, Kamis (11/08).

Lanjutnya, terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memiliki kartu Jamkesmas dan Jamkesda belum memadai. Tentunya harus ada perubahan di HUT yang ke 83 tahun ini, ujarmya.

Sementara, Walikota Medan Rahudman Harahap dalam arahannya berharap agar pengelolaannya terutama memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat. RSUPM harus tetap komit memberikan pelayanan kesehatan, tidak semata-mata mencari keuntungan finansial, tetapi tetap menjalankan fungsi sosialnya, tegasnya.

Diungkapkannya juga, Pirngadi merupakan rumah sakit  pendidikan bagi mahasiswa S1, D3 dan PPDS dari berbagai spesialistik keahlian. Bahkan telah mendapat akreditasi dari Menkes RI. Ini menunjukkan rumah sakit ini telah mendapat pengakuan kelayakan pelayanan dari pemerintah pusat, ujarnya.

Dengan adanya capaian yang positif itu. Walikota juga berharap kepada seluruh jajaran rumah sakit untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sebagai hasil kegiatan pembangunan. Pada kesempatan itu, Walikota juga mendorong agar RSUPM secepatnya meningkatkan statusnya menjadi Badan Layanan Umum (BLU), agar pelayanan yang diberikan lebih berkualitas dan lebih professional serta lebih fleksibel dalam mengelola keuangannya.

Disisi lain, Direktur RSUPM dr Dewi F Syahnan SpTHT menyampaikan RSUPM telah terakreditasi 16 pelayanan dari Kemenkes RI. Sudah mempunyai pelayanan unggulan seperti Hemodialisis, Urologi, Laparoscopy Endoscopy. Kami juga merencanakan membuat pusat edukasi diabetes yang trintegrasi internal dan eksternal, jelasnya.

Acara peringatan HUT RSUPM ini juga ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama dengan dua instansi antara lain fakultas kedokteran dan bank swasta.(Ep/Lifaktual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar