Laman

Senin, 22 Agustus 2011

Safari Ramadhan, Amri Siregar Dirut PTPN III : Jangan Lupa Berzakat dan Bersedekah

Medan - Lifaktual : PT Perkebunan Nusantara III pada bulan Ramadhan 1432 Hijriah melanjutkan program rutin keagamaan melalui serangkaian kegiatan Safari Ramadhan di 8 distrik dan unit kantor Direksi. Safari Ramadhan ini tidak hanya diisi dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran, ceramah siraman rohani dari para ustadz, sholat tarawih dan buka puasa bersama, namun sejumlah bantuan untuk masjid di lingkungan internal kebun/unit seperti Al Quran, gulungan sajadah, kitab kutbah jumat diberikan.

Disamping itu bantuan juga diberikan kepada pondok pesantren, para alim ulama di tingkat kabupaten, kecamatan dan sekitar wilayah kebun serta bantuan kepada anak yatim. Selain itu bantuan juga diberikan kepada para petugas keagamaan seperti nazir masjid, guru-guru madrasah serta bilal mayit. Bantuan yang diserahkan berasal dari CSR perusahaan dan dana Program Bina Lingkungan.

Safari Ramadhan adalah program rutin tahunan perusahaan yang dimaksudkan untuk meningkatkan amal dan ibadah serta menjalin tali silaturahmi antar seluruh karyawan dan keluarga besar PTPN III disetiap unit/kebun/distrik. Tim Safari Ramadhan dipimpin oleh masing-masing direksi yang berkunjung ke masing-masing distrik sekaligus menyerahkan bantuan ke sejumlah Ponpes, alim ulama, anak yatim, dan para petugas agama Islam.

Rombongan direksi di bagi 4 tim yang terdiri dari tim I dipimpin Ir Amri Siregar sebagai Direktur Utama untuk Distrik Labuhanbatu III dan Distrik Deli Serdang II, Tim II dipimpin oleh Ir Amal Bakti Pulungan di Distrik Labuhanbatu II dan Distrik Asahan, Tim III oleh Rachmad Prawira Kesumah SE MM Direktur SDM di Distrik Deli Serdang I dan Distrik Simalungun dan Tim IV dipimpin oleh DR Chairul Muluk, Direktur Perencanaan dan Pengembangan di Distrik Tapanuli Selatan dan Distrik Aceh Timur. Semantara siraman rohani disampaikan oleh para ustadz diantaranya Sudarso, Nazrul Fahmi Hamyar, Ahmad Sampurno, Syarbani Tanjung dan Prof Dr Hasbalah Thalib MA.

Dalam sambutannya usai sholat Tarawih berjamaah, Amri Siregar mengingatkan kepada seluruh hadirin agar tidak lupa membayar zakat dan senantiasa bersedekah. "Saya himbau kepada seluruh pimpinan dan karyawan agar tidak lupa membayar kewajiban membayar zakat dan rajin bersedekah, mengingat bonus dan THR sudah diberikan perusahaan. "Jangan lupa ada kewajiban berzakat dan ada himbauan untuk bersedekah. Rezeki kita tidak akan putus bila suka bersedekah," kata Amri seraya berharap doa semua hadirin agar kinerja PTPN III tetap bagus di tahun-tahun mendatang.

Dalam ceramah agama, H Sudarso mengingatkan semua orang untuk senantiasa berbagi. "Bila setiap pimpinan dan karyawan dermawan, suka beramal kepada golongan orang-orang yang kekurangan, maka masalah sesulit apapun pastilah ada jalan keluarnya, sebab Allah akan membuka jalan baginya," katanya dengan penuh semangat.(Rel/Lifaktual)

1 komentar: